Messi ingin melihat Lewandowski mendapatkan Ballon d’Or 2020

Messi ingin melihat Lewandowski mendapatkan Ballon d’Or 2020

Messi ingin melihat Lewandowski mendapatkan Ballon d’Or 2020.

Pemenang Ballon d’Or 2021 Lionel Messi mengatakan bahwa runner-up Robert Lewandowski pantas mendapatkan Ballon d’Or sendiri atas prestasinya tahun lalu.

Messi mengklaim penghargaan yang didambakan untuk ketujuh kalinya memperpanjang rekor pada hari Senin, sementara pemain depan Bayern Munich Lewandowski memenangkan penghargaan Striker of the Year perdana dan menempati posisi kedua dalam pemungutan suara Ballon d’Or.

Superstar Paris Saint-Germain telah menikmati tahun r yang luar biasa tetapi sedikit pahit, disorot dengan akhirnya memimpin Argentina menuju kesuksesan di panggung internasional dengan kemenangan Copa America di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dan pemberi assist terbanyak dan mendapat kemenangan di mpo838.

Dia kemudian kembali ke Barcelona berharap untuk menandatangani kontrak baru, tetapi situasi keuangan klub membuatnya tidak mungkin.

Dalam 40 penampilan klub tahun ini antara Barca dan PSG, Messi telah mencetak 32 gol dan 12 assist yang mengesankan dan diberikan penghargaan oleh mantan rekan setimnya Luis Suarez.

Lewandowski, sementara itu, melanjutkan performa luar biasa yang telah ia tunjukkan sepanjang tahun 2020, ketika ia memimpin Bayern meraih treble hanya untuk penghargaan edisi tahun lalu yang dibatalkan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: ‘Vinicius mempunyai kemampuan yang luar biasa’ – Ancelotti

Pemain berusia 33 tahun itu mencetak 41 gol Bundesliga untuk memecahkan rekor Gerd Muller yang berusia 49 tahun sementara, sejauh ini pada tahun 2021, Lewandowski telah mencetak 53 gol dalam 42 penampilan, terbanyak dari pemain mana pun di lima liga top Eropa di semua kompetisi.

Erling Haaland, penantang terdekatnya, adalah 15 kembali pada 38. Lewandowski memiliki rata-rata gol setiap 67 menit. Di antara mereka yang mencetak 10 gol atau lebih, rekan satu klub Eric Maxim Choupo-Moting adalah pencetak gol paling reguler berikutnya, mencetak gol setiap 84 menit.

“[Lewandowski], Anda pantas mendapatkan Ballon d’Or,” kata Messi saat menerima penghargaan tersebut. “Tahun lalu, semua orang setuju untuk mengatakan bahwa Anda adalah pemenang besar.

“Semoga [France Football] memberi Anda Ballon d’Or 2020.”

Lewandowski mengirimkan ucapan selamatnya kepada pemenang dan nominasi Ballon d’Or di media sosial, sambil berterima kasih kepada rekan satu timnya dan penggemar atas dukungan mereka dalam membantunya meraih penghargaan Striker of the Year.

“Selamat Leo Messi dan [pemenang Ballon d’Or Wanita] Alexia Putellas, pemenang Ballon d’Or 2021, selamat juga untuk semua pemain yang dinominasikan,” tulis Lewandowski di media sosial.

“Saya memenangkan Striker of the Year Award dan tidak ada pemain yang bisa memenangkan penghargaan individu tanpa tim terkuat dan penggemar setia di belakangnya. Terima kasih atas dukungan Anda.”

Messi menunjukkan dalam pidato penerimaannya keinginan untuk terus bermain, dengan pensiun tidak dalam agenda 34 tahun dalam waktu dekat.

“Saya tidak tahu berapa tahun yang tersisa, tetapi saya berharap masih ada banyak tahun karena saya bersenang-senang,” tambah Messi.

Related Posts