Kemenangan dramatis Chelsea di Carabao Cup
Berita Bola

Kemenangan dramatis Chelsea di Carabao Cup

Kemenangan dramatis Chelsea di Carabao Cup.

Reece James menjadi pahlawan saat Chelsea mengalahkan Aston Villa 4-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada putaran ketiga Piala EFL di Stamford Bridge, Rabu. Bandar Bola Online

Ben Chilwell melewatkan kesempatan untuk mengamankan kemenangan selama adu penalti setelah Ashley Young membentur mistar dan Kepa Arrizabalaga menggagalkan Marvelous Nakamba, tetapi James tidak membuat kesalahan untuk mengirim Chelsea lolos.

Villa adalah tim yang lebih baik di sebagian besar babak pertama, tetapi Timo Werner membawa Chelsea unggul pada menit ke-54 dengan gol pertamanya untuk klub musim ini dan hanya gol kelimanya pada 2021.

Cameron Archer – yang mencetak hat-trick melawan Barrow di babak kedua – memimpin dalam sebuah sundulan yang menakjubkan untuk menyamakan kedudukan 10 menit kemudian, hanya untuk Chelsea untuk menunjukkan lebih banyak ketenangan di tempat dan maju.

Archer mengangkat peluang bagus untuk membuat Villa unggul di atas mistar ketika satu lawan satu dengan Kepa di menit kedelapan dan Villa terus terlihat lebih mengancam meski Chelsea mengendalikan penguasaan bola.

Kepa melakukannya dengan baik untuk mencegah Archer menjelang turun minum dan tindak lanjut Anwar El Ghazi digagalkan oleh James, dengan Chelsea mungkin beruntung bisa mencapai break level.

Callum Hudson-Odoi menguji Jed Steer lima menit setelah restart tetapi Werner yang memecah kebuntuan ketika dia menyundul umpan James yang menyenangkan.

Werner bisa mendapatkan gol kedua dua menit kemudian dan kegagalan itu terbukti mahal ketika Archer dengan tegas menyundul umpan silang Matty Cash ke pojok kiri atas.

Mason Mount menyia-nyiakan peluang bagus untuk mengembalikan keunggulan Chelsea pada menit ke-69 dan, setelah penampilan bagus untuk Villa, digagalkan oleh Steer saat 10 menit tersisa.

Tidak ada yang bisa menemukan pemenang sebelum akhir waktu regulasi dan James yang sekali lagi memiliki keterlibatan yang jitu dengan penalti yang menggelegar ke pojok kiri atas untuk meraih kemenangan dalam adu penalti.

Werner tidak bisa membiarkan awal yang langka melewatinya tanpa membuat dampak, mengingat awal yang sangat baik dari Romelu Lukaku sejak kembali ke Chelsea.

Pemain internasional Jerman itu diam di babak pertama dan, meskipun ia mencetak gol pembuka di babak kedua, ia segera kembali ke latar belakang dan Thomas Tuchel merasa tidak punya pilihan selain beralih ke Lukaku.

Itu bukan pertanda baik bagi peluang Werner untuk menggantikan mantan striker Inter itu dalam starting line-up reguler Chelsea.

Kepa bersinar lagi

Setelah masuk sebagai pemain pengganti dan membuat dua penyelamatan dalam keberhasilan adu penalti melawan Villarreal di Piala Super UEFA bulan lalu, Kepa kembali menjadi kunci sukses Chelsea dalam adu penalti. Dia membuat beberapa perhentian hebat selama pertandingan dan tampaknya telah menemukan kembali kepercayaan dirinya.

Debut Saul Niguez di Chelsea melawan Villa awal bulan ini mengecewakan dan, pada pertandingan pertamanya sejak itu, dia berjuang sekali lagi. Ia kehilangan penguasaan bola sebanyak 14 kali dan menyelesaikannya dengan akurasi umpan 64,5 persen dari total 31 umpannya.

Chelsea menjamu juara bertahan Manchester City di Liga Inggris pada Sabtu, ketika Villa menghadapi perjalanan ke Manchester United.