City memberikan kekalahan pertama bagi tim asuhan Steven Gerrard
Berita Bola Bola Dunia

City memberikan kekalahan pertama bagi tim asuhan Steven Gerrard

City memberikan kekalahan pertama bagi tim asuhan Steven Gerrard.

Gol-gol indah di babak pertama dari Ruben Dias dan Bernardo Silva membantu Manchester City menang 2-1 di markas Aston Villa dalam pertandingan sengit di Liga Inggris.

Sementara tim tuan rumah membalaskan satu gol melalui Ollie Watkins untuk memperkecil kedudukan di babak kedua, City mengklaim kemenangan untuk tetap berada di urutan kedua klasemen dengan 32 poin dari 14 pertandingan, satu poin di belakang pemimpin klasemen Chelsea.

Villa tetap berada di urutan 13 dengan 16 poin setelah kekalahan pertama mereka di bawah manajer baru Steven Gerrard menyusul dua kemenangan berturut-turut di situs panen138 login pada malam hari.

City mendominasi babak pertama dan dua kali nyaris mencetak gol lebih awal ketika kiper Villa Emiliano Martinez menangkis tembakan keras Joao Cancelo dan Rodri, dengan tim tuan rumah nyaris tidak bisa keluar dari tekanan CIty.

Tim tamu memimpin pada menit ke-27 melalui Dias, ketika bek tengah Portugal itu membobol gawang Martinez dengan tembakan yang sedikit dibelokkan dari jarak 20 meter setelah umpan Raheem Sterling di area penalti.

Baca Juga: Messi ingin melihat Lewandowski mendapatkan Ballon d’Or 2020

Cancelo mengirimkan umpan pendek ke Riyad Mahrez melewati dua penyerang Villa dan pemain internasional Aljazair melepaskan Gabriel Jesus di sayap kanan, dengan striker mengangkat umpan silang untuk Silva untuk melepaskan tendangan voli yang tak terhentikan ke atap gawang.

Babak kedua dimulai, Villa bangkit kembali tak lama setelah turun minum saat Watkins menemukan ruang di area penalti yang ramai untuk melakukan tendangan setengah voli di dalam tiang dekat dari jarak 10 meter setelah ia menyambut tendangan sudut rendah Douglas Luiz.

Tim tuan rumah melewatkan kesempatan emas untuk menyelamatkan hasil imbang di menit ke-75 ketika kiper City Ederson menangkis penjaga gawang dari pemain pengganti Carney Chukwuemeka dan tim tamu bertahan hingga akhir pertandingan.

Dias senang City mampu bertahan dari serangan gencar Villa dan menggambarkan gol Silva sebagai momen yang meningkatkan moral.

“Kemenangan yang sangat penting hari ini melawan tim yang sedang on fire di bawah manajer baru,” kata Dias kepada Amazon Prime. “Sangat penting untuk mendapatkan tiga poin. Semua orang berjuang keras dan kami sangat senang.

“Bernardo memberi kami sedikit kepercayaan diri ekstra di babak kedua. Kami harus memberi mereka pujian atas gol bagus yang mengubah permainan. Dengan penonton mereka mencoba membuat segalanya berbeda tapi tim kami selalu memegang kendali.”