Brasil 4-1 Uruguay_ Neymar dan Raphinha menjadi bintang saat Selecao terus melaju menuju Qatar 2022
Berita Bola Bola Dunia

Brasil 4-1 Uruguay: Neymar dan Raphinha menjadi bintang saat Selecao terus melaju menuju Qatar 2022

Brasil 4-1 Uruguay: Neymar dan Raphinha menjadi bintang saat Selecao terus melaju menuju Qatar 2022.

Raphinha menampilkan penampilan menarik lainnya untuk Brasil pada hari Kamis dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 tim tuan rumah atas Uruguay di kualifikasi Piala Dunia.

Simak Juga: Agen SG Lotto Terbaik

Brasil memimpin setelah 10 menit ketika Neymar menerima umpan dari Fred dan mengitari kiper sebelum melepaskan tembakan mendatar di antara dua pemain bertahan di garis gawang.

Raphinha mengubah skor menjadi 2-0 setelah 18 menit ketika ia melepaskan tembakan yang ditepis dari jarak dekat dan kemudian menjadikannya 3-0 setelah 58 menit, menyelesaikan serangan balik yang luar biasa dengan tendangan menyudut.

Luis Suarez mencetak gol hiburan bagi Uruguay dengan tendangan bebas pada menit ke-77 sebelum Gabriel Barbosa mengembalikan keunggulan tiga gol Brasil dengan sundulan tujuh menit menjelang pertandingan usai.

“Ini tidak bisa lebih berkesan bagi saya,” kata Raphinha. “Ini saya memenuhi impian masa kecil saya. Sangat menyenangkan bisa mencetak gol.

“Akan sangat sulit untuk melupakan malam ini.”

Baik Neymar dan Raphinha bisa saja mencetak lebih banyak, dengan kiper Uruguay Fernando Muslera menggagalkan keduanya secara berurutan di awal babak kedua.

Itu adalah ukuran superioritas Brasil bahwa Muslera adalah pemain terbaik Uruguay pada malam yang buruk bagi tim tamu, yang kini hanya memenangkan dua dari sembilan kualifikasi terakhir mereka.

Brasil kini unggul enam poin di grup kualifikasi Amerika Selatan, di depan Argentina yang berada di posisi kedua yang mengalahkan Peru 1-0 pada Kamis.

Empat besar lolos otomatis ke Qatar 2022 dan tim peringkat kelima masuk ke playoff antar-regional.

Juga pada hari Kamis, Chili mengalahkan Venezuela 3-0 untuk mencatat kemenangan kedua berturut-turut mereka. Erick Pulgar mencetak dua gol di babak pertama, keduanya dari assist Alexis Sanchez, dan Ben Brereton membuat skor menjadi 3-0 17 menit dari waktu untuk mengangkat Chile ke 13 poin di tempat keenam.

Venezuela, yang telah kalah sembilan kali dari 12 pertandingan kualifikasi, berada di posisi terbawah grup dengan tujuh poin, terpaut empat poin dari Peru.