Barcelona mencoba menjual bintangnya senilai € 50 juta ke Manchester City musim panas lalu
Berita Bola

Barcelona mencoba menjual bintangnya senilai € 50 juta ke Manchester City musim panas lalu

Barcelona mencoba menjual bintangnya senilai € 50 juta ke Manchester City musim panas lalu.

Barcelona dikabarkan mencoba melepas Ousmane Dembele pada musim panas lalu. Manchester City ditawari kesempatan untuk mengontrak pemain Prancis itu seharga € 50 juta. Laporan juga menyatakan bahwa Barcelona mencoba mendorong kesepakatan pertukaran yang melibatkan Raheem Sterling dan Ousmane Dembele.

Manchester City dengan bijaksana menolak tawaran untuk melepaskan pemain bintang mereka dengan imbalan pemain yang karirnya terganggu oleh cedera. Dembele jelas tidak lagi bernilai € 50 juta seperti yang diminta oleh Barcelona musim panas lalu.

Pemain sayap Prancis itu bergabung dengan raksasa Catalan dari Borussia Dortmund pada 2017 dengan biaya rekor untuk seorang remaja saat itu. Transfernya menelan biaya Barcelona € 105 juta ditambah tambahan € 40 juta yang dilaporkan.

Baca Juga: Ronald Koeman: Barca tak pantas kalah di laga Elclasico

Dia dianggap oleh banyak orang sebagai prospek besar berikutnya di dunia sepakbola selama hari-harinya di Dortmund. Barcelona, dapat dimengerti membayar jumlah yang besar dan kuat, dibuat lebih tinggi karena rekor penjualan mereka dari Neymar ke Paris Saint-Germain.

Namun, rencana tersebut tidak berjalan sesuai dengan naskah sejak saat itu. Selama empat tahun tinggal di Camp Nou, sang pemain telah melewatkan 672 hari sepak bola (dan terus bertambah) karena cedera. Dia telah menderita 12 cedera berbeda (enam di hamstring yang sama) sejak bergabung dengan Barcelona pada 2017.

Dia telah memainkan 119 pertandingan remeh untuk klub, sebagian besar sebagai pemain pengganti, mencetak 30 gol dan 21 assist dalam waktu itu.

Dapat dimengerti bahwa Dembele sudah menjadi pemain pelapis dari tim utama dan sesuai laporan yang diklaim di atas, Barcelona mencoba menjualnya musim panas lalu ke Manchester City.

Alasan di balik keputusan itu bukan hanya karena transfer Dembele yang gagal. Klub itu sendiri berada dalam posisi keuangan yang buruk dan menjual pemain bintang akan memberi mereka banyak uang di bursa transfer.